Khasiat Bunga Mawar Dan Zat yang Terkandung Di Dalamnya


Khasiat dan Kegunaan Bunga Mawar Dari Segi Kesehatan bunga yang sering digunakan untuk mengungkapkan suatu perasaan cinta dan sayang ini memiliki aroma yang luar biasa. Tak hanya itu, bunga mawar juga kerap dipakai untuk salah satu hiasan dekorasi agar terlihat lebih romantis.

Banyak hal yang juga dikaitkan dengan bunga mawar ini, mengenai sikap romantis, supel, dan lain sebagainyan. Namun tahukah anda dibalik itu semua ternyata bunga mawar juga memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan.

Menurut sejumlah penelitian yang telah dilakukan, bunga mawar terbukti memiliki beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bunga mawar ternyata memiliki kandungan polifenol yang sangat dibutuhkan dan beberapa vitamin seperti vitamin C dan asam lemak seperti omega 3 dan 6.

Berikut beberapa manfaat bunga mawar bagi kesehatan:
Mencegah kerut kulit. Kandungan polifenol di Mawar mampu melembapkan kulit, sebagai serum, dan minyak tubuh sehingga akhirnya bisa mencegah kerutan di kulit.

Meningkatkan kolagen. Kandungan vitamin C dalam mawar bisa meningkatkan kolagen
Menyembuhkan penyakit seperti batuk, gigitan serangga, bengkak pada tubuh, serangan campak, melancarkan siklus menstruasi, luka memar, nyeri haid, kram betis, hingga rahim turun.

Menjaga kesehatan rambut. Kandungan dalam mawar bisa membantu mengatasi kerusakan rambut serta menangkal berbagai masalah rambut sehingga rambut bisa tetap sehat.
Mengurangi stress. Aroma harum dan zat terkandung di dalam mawar bisa mengurangi stress.




Bahkan pengobatan ini sudah dilakukan oleh masyarakat Romawi kuno dan Yunani kuno, mawar menjadi pereda rasa cemas dan obat depresi.

Menjaga kesehatan organ tubuh seperti bisa menyehatkan mata dan membersihkan gigi.
Mengurangi sakit kepala. Dengan kandungan zat yang menenangkan dan memberikan efek terapi. Mawar cantik bisa mengurangi sakit kepala yang menyerang.

Mengatasi masalah pencernaan. Pengobatan ini telah populer digunakan oleh masyarakat India kuno. Mawar dianggap mampu masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh.
Mempercantik kulit. Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 bisa bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit.

Penyembuhan kulit. Jika terkena efek kemerahan pada kulit karena pembesaran pembuluh kapiler, iritasi, ataupun luka bakar, bunga mawar bisa menyembuhkannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama